KELEMAHAN YANG DI PUNYAI OLEH HANDPHONE MOTO G6 PLUS

Lahir nya handphone Moto G5s plus memberik kan dampak untuk terus melanjutkan langkah nya, dan di lajutkan oleh Moto G6 Plus, harga yang di berikan kisaran 4 jutaan. Tetapi di Indonesia bisa saja harga ini menjadi lebih murah. Pasar Indonesia pada umum nya membeli HP dengan harga yang berkisar pada 1 hingga3 juta an. Tentunya pada setiap gadget mempunyai kelebihan dan kelemahan nya tersendiri, tidak ada produk yang benar – benar sempurna. Berikut kelemahan yang di  miliki oleh handphone Moto G6 Plus.

Kelemahan Handphone Moto G6 Plus

1. Bezel yang Masih Tebal

Moto G6 Plus yang masih mempunyai tampilan layar yang baikdan sudah lebih kekinian. Tetapi satu hal yang menjadi masalah adalah bezel nya yang ada pada bagian layar masih terlalu tebal. Meskipun memang ada vendor yang masih menggunakan bezel yang cukup tebal di HP yang mampu untuk melahirkan layar penuh. Tetapi moto sebaik nya jangan mengikuti hal yang seperti itu. Bila Moto G6 Plus memiliki bezel yang lebih tipis, khusus nya pada bagian dagu, tentu akan membuat layar pada HP menjadi jauh lebih penuh. Meskipun hal ini terdengar menarik, tetapi masalah yang lain nya muncul, di karena kan pada bagia dagu tersimpan sensor sidik jari. Ini alasan nya mengapa benzel yang berada di bawah lebih besar. Untuk tata letak pada sensos sidik jari, sebenar nya berada pada posisi belakang pun tidak menjadi masalah yang besar, tapi bagian bezel pada layar nya jangan terlalu mempunyai ukuran yang terlalu tebal.

2. Bentuk Desain Kamera yang Menonjol

Moto G6 Plus adalah HP yang mempunyai dua lensa kamera dan  mampu menghasilkan kualitas jepretan yang bagus. Tetapi sungguh di sayangkan karena desain dari dual kamera pada bagian belakang kurang begitu ergonomis saat di simpan di alas. Di sebabkan desain nya yang melingkar pada bagian dual kamera nya terkesan menonjol yang akan menyebabkan HP tidak akan seimbang saat di simpan di atas meja. Desain yang melingkar memang terlihat cantik, tetapi untuk di lihat dari segi fungsi nya tidak akan efektif bila di simpan di atas meja atau alas yang lain nya.

3. Chipset yang Biasa dan Bloatware

Sejujurnya tidak  ada yang salah dengan performa yang diberikan pada HP Moto G6 Plus. Chipset snapdragon 630 masih dapat dibilang bisa di andalkan untuk HP dengan harga yang kalangan menengah ini. Chipset ini juga lebih baik bila di bandingkan dengan snapdragon 625 pada tahun 2017 dan menjadi chipset yang favorit untuk kalangan menengah. Tetapi, moto tidak memberikan pembaharuan pada chipset snapdragon yang lebih baru, yaitu snapdragon 636. Chipset dragon 636 mempunyai performa yang lebih baik dan cukup banyak vendor yang menggunakan chipset di kalangan menengah. Bila di lihat dari harga yang di berikan, tentu akan lebih baik bila Moto G6 Plus menggunakan chipset snapdragon 636. Seperti yang dibicara kan oleh digitaltrends, bahwa kalau Moto G6 Plus mempunyai performa yang baik bila di bandingkan dengan moto G6 dan moto G6 Play. Apalagi pada HP ini mempunyai AnTuTu 3D bench yang sebesar 90,483. Dengan nilai tersebut, HP ini tidak mempunyai performa yang seperti diharap kan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *